44. EXCELLENCE TEAMWORK for HIGH PERFORMANCE TEAM (HPT) (21 Jam Efektif)

Dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat, kinerja perusahaan sangat bergantung pada kinerja daripada karyawan didalamnya. Salah satu jalan yang ditempuh untuk meningkatkan produktivitas perusahaan tersebut adalah dengan melakukan peningkatan produktivitas karyawan. Saat individu bergabung dalam suatu perusahaan, individu tersebut membawa kemampuan, kepercayaan diri, pengharapan, kebutuhan dan pengalaman masa lalu masing-masing. Sebagai individu pasti menginginkan peningkatan akan dirinya sendiri untuk dapat berkembang dan bersaing secara sehat dengan individu lain yang kemudian akan mendatangkan keuntungan bagi individu itu sendiri maupun bagi perusahan.

Pada akhirnya setiap individu sebagai karyawan perlu melakukan kerjasama yang “serasi/harmonis” pada masing-masing Unit Kerjanya maupun antar Unit Kerja sebagai unsur/komponen organisasi dalam suatu sistem yang terintegrasi.

Pelatihan ini akan memberikan langkah-langkah untuk pengembangan diri bagi individu sebagai bekal untuk dapat “bekerjasama dalam/antar tim” sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan dalam berkompetisi dengan pesaing.

Tujuan dan manfaat :

  • Meningkatkan kepekaan/sensitivitas individu dalam bekerja secara kelompok
  • Meningkatkan kemampuan dan kesadaran individu untuk memberikan kontribusi kepada kelompok tanpa pamrih
  • Meningkatkan kemampuan individu untuk memberikan kontribusi terhadap kelompok
  • Meningkatkan pola komunikasi kelompok sehingga lebih efektif dalam mencapai tujuan kelompok
  • Membentuk individu dan kelompok agar memiliki kesiapan dan kesigapan dalam menghadapi tantangan – tantangan pekerjaan
  • Lebih memahami dinamika interaksi dalam kelompok, sehingga lebih mampu meningkatkan kerjasama yang solid, kompak dan kohesif.

Materi :

  • akekat suatu Kerjasama (Team Work)
  • Prinsip–prinsip suatu Kerjasama
  • Umpan balik antar Kelompok/Unit Kerja
  • One for all, all for one
  • Team Power
  • Synergy and Consensus
  • Team Commitment
  • Fase-fase terbentuknya Team
  • Characters of Effective Team
  • Kunci-kunci team unggul
  • Problem Solving & Decision Making
  • Conflict Handling
  • Competitive, Cooperative or Coopetitive
  • Ciri-ciri Kelompok Efektif dan Kelompok Tidak Efektif

Peserta :

  • Individu-individu yang menempati posisi kunci di perusahaan
  • Setiap level pimpinan yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan pekerjaan