33. HOW TO INFLUENCE PEOPLE at WORK (14 Jam Efektif)

Setiap Organisasi/Perusahaan didirikan dan dirancang sedemikian rupa agar mampu memberikan hasil atau karya yang lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya. Beberapa pakar berpendapat bahwa manusia merupakan sumber daya organisasi yang menentukan dan juga sebagai pelaku utama dalam mewujudkan tujuan Perusanaan. Dalam mengelola Perusahaan, hanya dua hal yang membuat suatu bisnis dapat meraih visi dan misi-nya, yaitu: “Sisi Teknis dan Sisi Manusia”. Sisi Teknis berbicara mengenai “strategi bisnis”. Namun, bila hal tersebut tidak diikuti oleh penyelarasan (alignment) Sisi Manusia maka seberapa canggihpun strategi bisnis yang ada tentu tidak akan berjalan dengan baik.

Fakta menunjukkan dibalik perusahaan yang sukses terdapat Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dalam suatu atmosphere kerja yang kodusif sehingga menghasilkan Human Performance yang optimal.

Tujuan dan Manfaat :

  • Mampu mengenal diri sendiri dan rekan kerja
  • Mengenal komponen dan esensi dasar dari SDM sebagai suatu potensi dinamis dalam mencapai tujuan perusahaan
  • Mampu melakukan komunikasi dan kerjasama yang baik
  • Mengetahui dasar-dasar kepemimpinan dan motivasi dalam situasi kerja
  • Memahami keadaan lingkungan kerja yang memungkinkan munculnya stress, konflik dan mengetahui strategi dasar untuk menyelesaikannya.

Materi :

  • Mengenal Diri Sendiri dan Rekan Kerja
  • Persepsi & Komunikasi
  • Kerjasama dan Dinamika Kelompok
  • Dasar-dasar Kepemimpinan
  • Motivasi
  • Empowerment
  • Ethos Kerja & Disiplin
  • Stress dan Lingkungan Kerja
  • Konflik dan Cara Penanganannya

Peserta :

  • Individu-individu yang menempati posisi kunci di perusahaan
  • Setiap level pimpinan yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan pekerjaan

Setiap Organisasi/Perusahaan didirikan dan dirancang sedemikian rupa agar mampu memberikan hasil atau karya yang lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya. Beberapa pakar berpendapat bahwa manusia merupakan sumber daya organisasi yang menentukan dan juga sebagai pelaku utama dalam mewujudkan tujuan Perusanaan. Dalam mengelola Perusahaan, hanya dua hal yang membuat suatu bisnis dapat meraih visi dan misi-nya, yaitu: “Sisi Teknis dan Sisi Manusia”. Sisi Teknis berbicara mengenai “strategi bisnis”. Namun, bila hal tersebut tidak diikuti oleh penyelarasan (alignment) Sisi Manusia maka seberapa canggihpun strategi bisnis yang ada tentu tidak akan berjalan dengan baik.

Fakta menunjukkan dibalik perusahaan yang sukses terdapat Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik dalam suatu atmosphere kerja yang kodusif sehingga menghasilkan Human Performance yang optimal.

Tujuan dan Manfaat :

  • Mampu mengenal diri sendiri dan rekan kerja
  • Mengenal komponen dan esensi dasar dari SDM sebagai suatu potensi dinamis dalam mencapai tujuan perusahaan
  • Mampu melakukan komunikasi dan kerjasama yang baik
  • Mengetahui dasar-dasar kepemimpinan dan motivasi dalam situasi kerja
  • Memahami keadaan lingkungan kerja yang memungkinkan munculnya stress, konflik dan mengetahui strategi dasar untuk menyelesaikannya.

Materi :

  • Mengenal Diri Sendiri dan Rekan Kerja
  • Persepsi & Komunikasi
  • Kerjasama dan Dinamika Kelompok
  • Dasar-dasar Kepemimpinan
  • Motivasi
  • Empowerment
  • Ethos Kerja & Disiplin
  • Stress dan Lingkungan Kerja
  • Konflik dan Cara Penanganannya

Peserta :

  • Individu-individu yang menempati posisi kunci di perusahaan
  • Setiap level pimpinan yang bertanggung jawab untuk mengkoordinasikan pekerjaan