39. INCREASING SALES THROUGH SALESMANSHIP & SELLING SKILL INNOVATION (14 Jam Efektif)

Usaha persaingan yang tinggi dalam industri menyebabkan pembeli berhadapan dengan banyaknya pilihan produk dan jasa yang relatif serupa. Kondisi ini menuntut tenaga penjual tidak hanya bekerja lebih “keras” tetapi juga harus semakin trampil dalam menjual. Keberhasilan penjualan bergantung tidak hanya pada produk dan jasa yang berkualitas tetapi juga pada ketrampilan dan inovasi cara menjual yang dimiliki oleh tenaga penjual. S eorang penjual yang baik harus mampu melibatkan pelanggan dalam setiap tahap penjualan sehingga diharapkan pelanggan akan puas.

Tujuan dan manfaat :

  • Meningkatkan kemampuan untuk berkomunikasi efektif dengan pembeli atau calon pembeli produk
  • Meningkatkan kemampuan untuk menyimak aktif keinginan pembeli
  • Bersikap asertif dengan pembeli atau calon pembeli
  • Meningkatkan kepercayaan diri
  • Memahami dasar dan prinsip-prinsip bisnis jasa maupun produk barang
  • Meningkatkan kemampuan gaya menjual sehingga omzet diharapkan dapat meningkat
  • Memahami tipe–tipe salesman/penjual
  • Memahami strategi keunggulan bersaing
  • Memahami pentingnya pelayanan purna jual

Materi :

  • Mindset/Paradigm Shifting
  • Komunikasi Personal efektif dalam menjual
  • Simak Aktif dan Peilaku Asertif
  • Kepercayaan Diri (Self Confidence)
  • Pengelolaan Bisnis Jasa maupun Produk yang efektif
  • Sales Grade (Gaya Menjual)
  • Mengenal Tipe-tipe Penjual dan Pembeli
  • Strategy & Competitive Advantage
  • Innovative Personal Selling
  • Pelayanan Purna Jual (After Sales Serive) sebagai usaha meningkatkan pembelian ulang.

Peserta :

  • Seluruh tenaga yang berfungsi sebagai Salesforce/Account Officer
  • Semua pimpinan yang membawahi tenaga yang berhubungan dengan kegiatan penjualan