16. SMART PERSONAL COMMUNICATION& COORDINATION at WORK (14 Jam Efektif)

Kemampuan konsepsi maupun strategi tidak menjamin seorang team leader mampu menggerakkan anggota tim kerjanya mengikuti dan menyelesaikan berbagai sasaran yang diharapkan. Seorang team leader mutlak perlu meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan koordinasi kepada timnya. Dengan kemampuan berkomunikasi dan koordinasi yang efektif, pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh tim kerja, terhindar dari kesalahpahaman dan salah pengertian, sementara anggota tim termotivasi menggerakkan segala upaya dan kinerjanya demi sasaran bersama.

Melalui Pelatihan Smart Personal Communication & Coordination at Work para peserta dapat lebih meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan berkoordinasi dserta mampu berbicara secara asertif, menjadi pendengar yang aktif, dan menjadi pembimbing yang baik bagi anggota timnya

Tujuan dan manfaat :

  • Memahami faktor-faktor dan prinsip-prinsip untuk berkomunikasi formal secara efektif
  • Memahami faktor-faktor dan prinsip-prinsip dalam berkoordinasi secara efektif
  • Memahami cara serta teknik berkomunikasi dan berkoordinasi efektif
  • Menyadari bahwa komunikasi sangat berperan dalam kesuksesan berkoordinasi dengan seseorang
  • Memahami tentang pesan bahasa tubuh (body language) dalam proses komunikasi formal
  • Memahami perilaku agresif, asertif, submisif atau permisif dalam proses berkomunikasi dan berkoordinasi
  • Meningkatkan kemampuan simak aktif (active listening) dalam proses berkomunikasi
  • Memahami ”Analisa Transaksional” dalam dinamika berkomunikasi
  • Meningkatkan kemampuan koordinasi dengan berempati kepada orang lain

Materi :

  • Knowing Yourself & Other
  • Pengertian dan hakekat Komunikasi Personal dan Koordinasi yang efektif
  • Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap Komunikasi Personal
  • Komunikasi cara menuju Sukses Berkoordinasi
  • Hambatan dan Rintangan dalam Berkomunikasi
  • Body language
  • Agresif, Asertif dan Submisif
  • Teknik-teknik Simak Aktif yang efektif
  • Transaksional Analisis
  • Teknik Empati yang efektif
  • Teknik Komunikasi efektif (Making Intimate Coordination)

Peserta :

  • Seluruh tenaga yang memiliki tugas untuk berhubungan dengan fihak lain (khususnya eksternal), seperti : Security/Receptionist/Customer Service/Salesforce/ Account Officer)
  • Semua pimpinan yang banyak berhubungan dengan fihak eksternal maupun untuk mengkoordinasikan tugas-tugas dengan bawahannya