42. SUCCESSFUL GENERAL AFFAIR DEVELOPMENT (14 Jam Efektif)

Sebagian besar professional General Affairs (GA) merasa dirinya sebagai warga kelas dua di dalam perusahaan. Padahal fungsi GA di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya. Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang GA. Kenapa hal ini bisa terjadi ?. Apa yang salah ?. Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsinya tentang GA, ataukah kita yang harus merubah diri agar stigma yang menempel bahwa “GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan” dapat dihilangkan ?. Apa pula yang harus dilakukan oleh GA agar stigma tersebut berubah 180 derajat ?.

Dalam Pelatihan ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran perusahaan serta kiat-kiat meningkatkan kinerja dan citra GA dalam organisasi perusahaan.

Tujuan dan Manfaat :

  • Memahami fungsi dan peran GA didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh GA
  • Mampu menganalisa kinerja GA serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan
  • Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional GA
  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager

Materi :

  • Fungsi dan Peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi
  • Jenis Layanan yang menjadi Tanggung Jawab GA
  • Menetapkan Kunci keberhasilan dari GA dalam melayani organsisasi & internal customer
  • Menilai kinerja GA dari sisi Proses dan Sistem
  • Menerapkan Kebijakan kedalam Sistem di GA
  • Memahami pentingnya Good Interelationship untuk profesional GA
  • Menghadapi Internal Customer yang sulit
  • Menetapkan Kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

Peserta :

  • Individu-individu yang secara langsung menangangi bidang-bidang Administrasi, Umum dan Kesekretariatan