47. TIME MANAGEMENT for SMART WORK (14 Jam Efektif)

Waktu merupakan sesuatu unik yang diberikan secara bersamaan kepada siapapun tanpa memandang umur ataupun kedudukan. Waktu selalu berjalan dengan laju tertentu/konstan, tetapi tampaknya tidak seorangpun mempunyai cukup waktu. Karena tidak mungkin menciptakan waktu lebih banyak lagi, maka kita wajib mengelola waktu yang diberikan kepada kita secara cermat dan tepat.

Untuk itu sudah selayaknya waktu mendapatkan perhatian dan pemantauan yang seksama, seperti halnya kita memantau asset lainnya. Dengan pengelolaan waktu yang baik (efektif & efisien) akan menumbuhkan komitmen/sikap pribadi karyawan/ pejabat yang akan menambah produktivitas dan kinerja organisasi/perusahaan keseluruhan.

Pengelolaan waktu yang benar akan memperbaiki moral setiap karyawan, karena karyawan sadar akan pentingnya waktu bagi mereka, yang pada akhirnya akan berdampak pada performansi perusahaan.

Bagi para pejabat, pengelolaan waktu secara tepat akan menghasilkan kinerja efektif & efisien melaui penyusunan konsep, merencanakan dan memecahkan masalah dengan lebih kreatif dan produktif.

Tujuan dan Manfaat :

  • Memahami konsep manajemen waktu dan produktivitas
  • Memiliki komitmen yang tinggi terhadap tugas dan pekerjaan
  • Menjadi seorang yang mahir dalam mengelola waktu secara baik
  • Mampu menentukan tujuan prestasi (goal setting) secara efektif dan efisien
  • Mampu membuat rencana kerja pribadi dan menerapkan skala prioritas terhadap tugas yang menjadi sasaran kerjanya

Materi :

  • Mengenal Diri dan Orang Lain
  • Konsep Manajemen Waktu dan Produktivitas
  • Winner & Looser
  • Ethos Kerja & Disiplin
  • Prinsip-prinsip dan Manfaat Manajemen Waktu
  • Goal Setting & Problem Solving
  • Hubungann Manajemen Waktu dan Produktivitas
  • Masalah dan Hambatan dalam Manajemen Waktu
  • Studi Kasus dan Diskusi

Peserta :

  • Setiap karyawan yang akan dipromosi untuk posisi pimpinan lower/midlle level.
  • Setiap Foreman/Supervisor yang bertanggung jawab untuk kesuksesan pencapaian target unit kerjanya
  • Setiap pimpinan yang dituntut untuk bekerja cepat dengan jadwal kerja yang ketat