49. WORK ETHOS & MOTIVATION IMPROVEMENT (Peningkatan Ethos Kerja dan Motivasi) (14 Jam Efektif)

Dalam melaksanakan tugasnya, setiap individu sebagai pelaksana tugas perlu meningkatkan dan mengembangkan semangat, motivasi, dan karakter pribadinya dengan ketrampilan, dan pengetahuan hidup yang segar dan terbaru, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja. Hal ini diperlukan untuk mengimbangi pengaruh dari luar lingkungan kerja seperti provokasi berupa isu negatif yang dapat mempengaruhi ethos kerja sehingga menurunkan performasi individu. Bila pelaksana tugas sudah mempunyai prinsip dan paradigma positif mengenai pekerjaannya, maka mereka akan lebih tahan dan lebih termotivasi dalam melaksanakan tugasnya.

Melalui Pelatihan ”Improvement Work Ethos & Motivation” (Peningkatan Motivasi dan Ethos Kerja) para pelaksana akan lebih mengenal diri sendiri maupun orang lain, memiliki dan dapat memotivasi, mampu untuk meningkatkan ethos, disiplin dan loyalitas serta berpikir positif dalam menghadapi tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Tujuan dan Manfaat :

  • Mengenal diri sendiri dan orang lain sehingga lebih efektif dalam mengaplikasikan potensinya
  • Mengenal dasar–dasar kebutuhan manusia dalam bekerja
  • Mengenal berbagai jenis motivasi atau struktur dan motif-motif dalam diri
  • Meningkatkan motivasi berprestasi
  • Meningkatkan ethos kerja, disiplin, komitmen dan loyalitas kepada perusahaan
  • Meningaktkan performansi dan produktivitas kerja
  • Memahami hakekat persaingan secara positif
  • Mampu menentukan tujuan prestasi (goal setting) secara efektif

Materi :

  • Siapa Saya & Siapa Dia (SSSD)
  • Paradigm Shifting (Mind set Change)
  • Dasar-dasar Motivasi dan Aplikasinya
  • 3 motif sosial (Need for Achievement, Need for Affiliation, Need for Power)
  • Empowerment & Continuous Improvement
  • Menentukan Tujuan Prestasi (Goal setting)
  • Disiplin, Ethos Kerja dan Komitmen
  • Winner and Looser
  • Keys to success
  • Adversity quotient

Peserta :

  • Seluruh tenaga yang menduduki posisi kunci di perusahaan
  • Semua pimpinan di dalam organisasi (yang dalam tugas sehari-hari mempunyai bawahan)